UMM

Kamis, 25 Juni 2015

Indonesia maju

Selama ini indonesia bener-bener ibarat ayam mati di atas lumbung padi. Negara yang lahir dengan penuh keberuntungan namun sayang sekali tidak bisa memanfaatkan karunia Allah yang sudah diberikannya kepada kita. Tanah, Air, Sumber bahan tambang sudah mau habis, baru sadar bahwa selama ini dikeruk serta dihabisi oleh bangsa asing.
Apa yang rakyat dapatkan? Hampir hampir tidak ada.
indonesia merupakan salah satu negara berkependudukan yang padat dan termasuk negara miskin di dunia. sebenarnya mudah saja mengatasi 2 masalah tersebut,tetapi kita saja yang mempersulitnya. seandainya di indonesia ini tidak ada koruptor pasti indonesia tidak akan menjadi negara miskin di dunia,dan masyarakatnya tidak akan kelaparan. indonesia bisa saja maju dengan cara:
  1. pemerintah tidak lupa akan warga negranya,tidak hanya yang ada di kota-kita saja yang di lihat,tetapi penduduk yang ada di plosok harus di lihat dan di perhatikan.
  2.  hukum mati para koruptor biar mereka jerah ataupun takut,memang di indonesia ada   perlindungan HAM,tapi para koruptor tidak pernah berfikir bahwa perbuatan yang mereka perbuat itu seperti mencekik rakyat miskin.
  3. membuat lapangan kerja yang banyak,karena penyebab kemiskinan itu karena minimnya peluang kerja dan bnyak pengangguran.
  4. mengelola perusaan/tambang-tambang tanpa campur tangan negara lain.
  5. memberikan pendidikan gratis bagi masyarakat yang tidak mampu.saat ini pendidikan gratis memamng banyak,tetapi masih di persulit .
  6. yang terakhir adalah kesadaran diri masyarakat indonesia akan pentingnya menjaga dan mengembangkan negara ini.bukan malah merusak dan mencemarkan nama baik negara indonesia ini.
mungkin itu sedikit tips yang saya berikan. bila ada kata-kata yang tidak sopan saya mohon maaf karena saya masih belajar.
sekian dan trimakasih....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar